• Ming. Okt 2nd, 2022

Pesantren Mahasiswa Sulbar Diresmikan, Targetkan Generasi Cerdas Beradab

ByMuhammad Bashori

Nov 3, 2021

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) adalah lembaga swadaya untuk pengembangan dakwah dan pendidikan khususnya untuk kalangan mahasiswa dibawah Yayasan Dai Muda Indonesia legal formal SK Kemenkumham No. AHU-0004236.

Sebagaimana namanya, Pesmadai berkomitmen menjadi wadah pembinaan yang secara embrional kelak diharapkan melahirkan peserta didik yang tinggi ilmunya, kokoh imannya, meluas amalnya, mulia akhlaknya, cinta negeri serta menjadi perekat ukhuwah.

Tepatnya hari ini Rabu (3/11/21) Direktur Pesmadai Pusat Ahmad Muzakki, S.Pd.I meresmikan berdirinya Pesmadai Sulawesi Barat. 

Dalam sambutannya dijelaskan bahwa peserta didik Pesmadai adalah hasil seleksi penyelenggara untuk selanjutnya masuk ke dalam sistem pembinaan.

“Mahasiswa tetap dapat mengikuti mata kuliah di kampusnya selebihnya di asrama Pesmadai mereka kembali ke rutinitas Pesmadai dengan kurikulum yang sudah kami rancang secara apik sehingga dapat mentargetkan menjadi generasi yang beradab” Terangnya.

Target hafalan, kualitas bacaan hingga aplikasi ke dalam kehidupan sehari hari, Al-Quran yang diajarkan benar benar terjamin dapat dipantau langsung oleh pembina asrama atau Musyrif. 

Tentunya sistem kehidupan beasrama terintegrasi dengan baik sehingga semua proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Pesantren Mahasiswa Sulbar diresmikan, targetkan generasi cerdas beradab. Hal itu juga disinggung oleh ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat dan menekankan kepada pengelola dapat memaksimalkan potensi demi terlaksananya program unggulan tersebut.

Ia menjelaskan. “Agar mahasiswa dapat terbina dengan baik maka pengelola harus betul-betul memenuhi semua komponen pendukung, mulai dari materi ajar hingga sistem untuk mereka dapat mencapai target. Terutama target rekrutmen organisasi khususnya”.

resmikan pesmadai
Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. Mardhatillah memberikan sambutan dalam peresmian Pesmadai Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.