• Sel. Okt 4th, 2022

LTC Pemuda Hidayatullah Sulbar Ikut di Makassar

Byadmin

Okt 30, 2021
LTC

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAKASSAR – LTC Pemuda Hidayatullah Sulbar berlangsung dari tanggal 29-31 Oktober bertempat di Pesmadai Mapala Makassar.

Penggagas Leadership Training Center (LTC) Pemuda Hidayatullah Sulselbar ini menghadirkan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Bang Imam Nawawi. Selain beliau, hadir pula Pengurus Pusat lainnya yaitu Bang Rezky.

Kehadiran Bang Imam, begitu biasa dipanggilkan adalah sebagai pembawa materi sekaligus konsolidasi para pemuda. Baik yang tergabung dalam Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan dan Barat maupun para peserta LTC lainnya.

Dalam sesi pembukaan, hadir memberikan sambutan antara lain Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ketua PP Pemuda Hidayatullah, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan serta Pembacaan Doa dipimpin oleh Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulbar.

Doa
Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulbar Ustadz Abdul Gapar, S.Pd.I Memimpin Doa

Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Abdul Gapar, S.Pd.I. dalam rilisnya menyampaikan :

“Latar belakang pelaksanaan LTC tersebut adalah melihat kemajuan dan perubahan suatu bangsa hanya akan bisa terwujud dengan kehadiran tenaga penggerak para pemuda. Pemuda merupakan penentu arah sebuah pergerakan. Dan, pemuda terbaik adalah pemuda yang terpelajar dan mencerahkan.” Tulisnya.

“Salah satu agenda besar yang perlu diejawantahkan dalam hal ini adalah terwujudnya satu komunikasi berkesinambungan, dalam rangka mewujudkan visi membangun peradaban islam.Untuk itu, perlu mengadakan LTC.” Lanjutnya.

“Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan LTC tersebut adalah terpenuhinya pemahaman mengenai pergerakan Hidayatullah, terutama kiprahnya di kalangan pemuda.”

“Bangkitnya kesadaran intelektual yang mampu membawa kader menghadapi tantangan kekinian. Terpenuhinya kapabilitas tata kelola organisasi sebagai bekal bagi pergerakan Pemuda Hidayatullah.” Kuncinya

Materi LTC dan Peserta Sulawesi Barat

LTC Pemuda Hidayatullah Sulselbar yang mengambil tema; ‘Milenial Leader : Bersama Al-Qur’an Lejitkan Potensi dan Progressifitas Pemuda’ ini menyajikan beberapa topik penting. Antara lain, literasi dan kekuatan syahadat, hakikat hidup, Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH), ideologi gerakan Hidayatullah dan pengantar sistimatika wahyu.

Materi yang lain adalah; ta’aruf pemuda Hidayatullah, nilai dasar pemuda hidayatullah, sejarah gerakan kepemudaan, filsafat dasar dan manajemen.

Sedangkan pembawa materi hadir antara lain : Bang Imam Nawawi sendiri, Ustadz Drs. H.Ahkam Sumadiana, MM., Ketua DMW Sulsel Ustadz Ir. H Abdul Majid, MA., Ketua DPW Sulsel Ustadz Drs. Nasry Bukhari, M.Si.

Selain itu, menghadirkan pula pemateri lain yakni Ustadz Drs. Ismail Mukhtar, Ustadz Anwar Baits, S.Pd, Ustadz Dr. Khairun Misjaya dan Ustadz Suwito Fatah, S.Pd., MM.

Untuk peserta LTC Pemuda Hidayatullah dari Sulawesi Barat hadir Ketua PW Pemuda sendiri Ustadz Abdul Gapar, S.Pd.I dan Ustadz Suaib, S.Pd.I Ketua Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Mamuju.

Mereka berangkat dari Mamuju menuju Makassar hari Kamis (28/10/21) dengan mengendarai sepeda motor. Dalam perjalanan yang menempuh jarak 400 km. 

Mereka berdua sering singgah-singgah, khususnya ketika melewati Wilayah atau Daerah yang ada Pesantren Hidayatullah. Di Pesantren Hidayatullah Parepare misalnya, mereka nginap semalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Makassar.*/admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.