• Sel. Okt 4th, 2022

Jangan Takut Banyak Minum Air Putih

ByMuhammad Bashori

Okt 28, 2021

Biasanya karena merasa tidak haus sehingga pilih menunda minum air putih dan merasa masih bugar. Kondisi seperti ini masih lebih baik jika dalam keadaan membawa bekal air putih yang cukup.

Berbeda bagi mereka dengan kondisi alam yang susah mendapat air bersih untuk minum air putih dalam kesehariannya, harus berjuang keras untuk bias hidup sehat berstandar ketersediaan air putih yang cukup.

Sementara itu kekurangan air atau dehidrasi dapat memengaruhi manusia baik secara fisik maupun mental. Tidak heran kalau BBC melansir, 19 Desember 2019, sekitar 60 persen komposisi tubuh manusia terdiri dari air.

Untuk menjaga kualitas kesehatan agar lebih prima dan hidupnya banyak membawa manfaat kepada umat maka tepat jika memperbanyak meminum air putih, ini salah satu cara efektif selain menjaga imunitas juga berpengarus pada performa.

Pembaca yang Budiman, air putih dapat membantu pembakaran lemak dengan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Nah, peningkatan metabolisme ini dikenal dengan istilah yang disebut resting energy expenditure (REE). REE sendiri merupakan proses di mana tubuh tetap membakar kalori walaupun tubuh sedang tidak beraktivitas fisik.

Benar benar banyak minum air putih itu yang secara umum diketahui 6 – 8 gelas sehari dapat meningkatkan sehat fisik dan dapat mengantar jasmani yang sehat pula.

Konsumsi air putih bagi tubuh dapat menyebabkan hal positif karena air dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan cairan yang ada pada tubuh. Cairan-cairan ini dapat membantu terbentuknya sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat sehingga dapat mencegahnya tubuh dari serangan sumber penyakit seperti bakteri, kuman dan lainnya.

Lalu bagaimana jika ada fenimena “banyak minum bikin banyak buang air kecil?” jangan takut justeru minum air putih dapat membantu lancarnya saluran pencernaan dalam bekerja, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

Air melarutkan mineral, vitamin, glukosa dan zat gizi lainnya agar zat gizi terseut dapat dihantarkan ke setiap sel, sehingga sel dapat berfungsi dengan baik.

Bahkan ini istimewanya, air putih juga berguna untuk mencegah ibu hamil dari berbagai jenis penyakit, seperti kelelahan atau mual. Selain itu, air putih juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Hal ini menjadi penting karena ketika hamil, ada resiko peningkatan menggumpalnya darah yang dapat memicu kontraksi pada rahim sehingga dapat berujung kepada persalinan yang prematur. Dengan banyak minum air putih, risiko ini dapat diminimalisir oleh para ibu hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.