• Sel. Okt 4th, 2022

Kegiatan Konsolidasi dan Upgrading Pengurus DPC dan Kampus Pratama Hidayatullah Se-Pasangkayu

Byadmin

Okt 9, 2021

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, PASANGKAYU – Kegiatan konsolidasi dan upgrading pengurus DPC dan Kampus Pratama Hidayatullah se-Pasangkayu, Mengangkat tema “Penguatan kepemimpinan dan keterampilan manajemen untuk mewujudkan standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik”

Kegiatan ini diupayakan terlaksana dalam dua hari kedepan tepat hari Sabtu-Ahad, 2-3 Robiul Awwal 1443 H/9-10 Oktober 2021 bertempat di Kampus Pratama Hidayatullah Bulubonggu Kec. Dapurang Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan ini telah dimulai sejak pukul 03:00 tadi malam dengan senantiasa mengawali aktivitas dengan penghambaan kepada Allah Subhanahu wata’ala (Qiyamullail). Kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, ta’lim lafziah kemudian mendengar taushiah subuh Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ustadz Drs. Mardhatillah.

Selain Ketua DPW, dalam rombongan beliau nampak sekretaris DPW, bendahara dan ketua Dept. Organisasi & SDI. Dari peserta upgrading hadir seluruh Ketua DPC antara lain Bambaira, Baras dan setelah itu menyusul Dapurang serta Duripoku.

Dari kampus pratama sebagai peserta juga hadir Ketua Yayasan Darul Hijrah dan seluruh pengurus kampus pratama lainnya.

Dalam rangka taushiah Ketua DPW, panitia juga menghadirkan para warga, santri putra/putri, Mushida serta Pemuda.

Sebelum kegiatan Konsolidasi dan Upgrading berlangsung, panitia mengawali dengan seremonial pembukaan.

Dalam acara pembukaan tersebut Ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu Ustadz Gunawan, S.Pd.I memberikan sambutan. Dalam sambutan beliau, dengan tegas menyampaikan kepada seluruh peserta.

“Konsolidasi dan Upgrading ini adalah kegiatan yang serius dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penguatan dan wawasan kepada para kader dan penguruster organisasi. Sehingga, kedepannya kita mudah menepis intervensi-intervensi yang muncul baik dari internal maupun eksternal organisasi kita”

Sambutan berikutnya sekaligus membuka konsolidasi dan upgrading Ketua DPW Hdayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. Mardhatillah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus dimaksimalkan.

Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik

“Kegiatan ini mengarah pada standarisasi, sentralisasi dan integrasi sistemik Sehingga dalam mengelola organisasi kedepannya kita harus paham regulasi dan aturan-aturan yang ada”

“Regulasi termasuk regenerasi atau yang kita pahami rejuvinasi kedepan harus dimaksimalkan, karena jika kita mau melihat bagaimana hidayatullah kedepannya maka lihatlah kader/generasi muda kita saat ini.” tandasnya.

“Mari kita bekerjasama dan berkolaborasi untuk menjawab tantangan dan tuntutan 10-20 tahun kedepan. Mengawal dan mewujudkan visi besar lembaga kita ‘Membangun peradaban Islam’ dengan penanaman nilai-nilai keimanan dalam seluruh aspek kehidupan.”

“Hidayatullah unggul kedepan karena ia memahami konsep organisasi dan wawasan kelembagaan yang baik. Semoga kita senantiasa dibimbing dan deberikan kemudahan dalam menjalankan amanah perjuangan ini.” kuncinya.*/safar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.