• Sel. Okt 4th, 2022

Rapat Koordinasi Bulanan YPCM, Kuatkan Kemitraan Antara Unit dan Pendidikan Berbasis Tauhid

Rapat Koordinasi YPCM

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – “Rapat Koordinasi Bulanan YPCM, Rabu (06/10/21) kali ini lebih menekankan pada kerja kemitraan antar unit. Disamping itu, bahwa Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM) adalah amal usaha diantara amal usaha lain Hidayatullah yang mengusung Pendidikan Berbasis Tauhid.” Demikian Ketua YPCM Ustadz Najamuddin, M.Pd. mengawali sambutan dalam rapat koordinasi bulanan tersebut.

“Sehingga kepada semua departemen dan para kepala unit untuk kemudian bisa lebih intens menjiwai sistimatika wahyu. Karena, sistimatika wahyu itu sendiri adalah sebagai manhaj tarbiyah dan dakwah Lembaga Hidayatullah.” tambahnya.

“Apa wujud pendidikan berbasis tauhid? Adalah bahwa pendidikan kita senantiasa merujuk pada surah pertama turun yaitu Al-Alaq. Sehingga, dalam praktek dan implementasinya di lapangan selalu menerapkan nilai-nilai wahyu surah pertama turun tersebut.” Mengakhiri sambutan jebolan pascasarjana IAIN Palopo tersebut.

Rapat Koordinasi tersebut menghadirkan seluruh Pengurus Harian, Badan Pengawas, semua kepala departemen dan kepala-kepala unit. Selain Ketua YPCM sendiri, hadir sekretarisnya merangkap Ketua LPIH Ustadz Firman Haq, S.Pd.I. begitu juga bendahara Ustadz Harun Alam Kusuma, S.Kom.

Dari jajaran Badan Pengawas nampak hadir Ketua Badan Pengawas Ustadz Drs. Massiara bersama anggota Ustadz Drs. Muh. Na’im Thahir. Begitupun semua departemen hadir antara lain; Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Muh. Rifal, Ketua Departemen Kampus dan Peradaban Ustadz Syarifuddin, S.H.I., Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan Ustadz Mansyur, Ketua Departemen Ekonomi Ustadz Muntashiruzzaman, S.Kom

Kepala Unit yang hadir antara lain; Kepala SMP Integral Al-Furqan Ustadz Suaib, S.Pd.I. Kemudian, Kepala SD Integral Al-Furqan Ustadz Abdul Gapar, S.Pd.I. dan Kepala KB/TK Integral Al-Furqan Ustadzah Delta Alqurnia, S.Pd. serta Kepala Unit Kepengasuhan baik putra maupun putri.

Secara bergantian seluruh pengurus harian dan ketua-ketua departemen menyampaikan laporan pertanggungjawaban program yang sudah berjalan pada Bulan September. Disamping itu juga, mereka membuat perencanaan kegiatan sebagai mujahadah program untuk Bulan Oktober.

Badan Pengawas Memberikan Tanggapan

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang masih muda-muda, namun semangatnya Masya Allah melebihi dari umurnya.” sebut Anggota Badan Pengawas Ustadz Drs. Muh. Na’im Thahir mengawali tanggapan atas laporan pengurus.

“Harapan kami, adalah bahwa setiap program harus berbasis data. Kerjakanlah apa yang antum catat, dan tulislah apa yang antum sudah kerjakan.” tandasnya.

Ketua Badan Pengawas juga menambahkan, bahwa setiap kali akan diadakan rapat koordinasi, maka pengurus harus mengupayakan laporan masuk ke Badan Pengawas sehari sebelum pelaksanaan rapat. 

“Terutama laporan keuangan, sebab membutuhkan analisa yang runtut untuk kemudian bisa memberikan masukan dan solusi.” kuncinya.

Rapat Koordinasi YPCM
Rapat Koordinasi Bulanan YPCM menghadirkan seluruh Badan Pengurus, Badan Pengawas dan Kepala-Kepala Unit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.