• Sel. Okt 4th, 2022

Hidayatullah Polman Menyelenggarakan Rapat Gabungan, Mengejar Target Kampus Madya

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, POLMAN – Hidayatullah Polman Menyelenggarakan Rapat Gabungan – Yayasan Manarul Ilmi Hidayatullah Polewali Mandar menghadirkan Badan Pembina, Pengawas dan Pengurus dalam rangkaian rapat gabungan, Ahad (3/10/2021).

Rapat gabungan yang bertempat di Kampus Pratama Pesantren Hidayatullah Basseang Kec. Anreapi tersebut membahas beberapa agenda. Antara lain, laporan pertanggungjawaban program dan keuangan badan pengurus, evaluasi sumber daya insani serta beberapa peluang dan proyeksi ke depan.

Ketua Badan Pengurus Ustadz Muh. Taufik Malik, S.Sos.I menguraikan secara detil progres dan capaian per September 2021.

“Dalam 9(sembilan) bulan berjalan, kita sudah menuntaskan program baik kegiatan rutin maupun pengadaan serta renovasi sarana dan prasarana. Antara lain asrama putri, masjid, mck, dan lain-lain.” Kata beliau.

Disamping itu, pada sesi terakhir Badan Pembina yang diketuai Ustadz Drs. Massiara menyampaikan Rencana Induk Pengembangan dan Rencana Strategi.

“Rencana Induk Pengembangan (RIP) Amal Usaha khususnya pesantren mengacu pada Peraturan Organisasi (PO) tahun 2015 pasal 23. Antara lain bahwa luas lahan kampus untuk kampus pratama minimal 1(satu) hektar. Jumlah warga atau rumah tangga yang bermukim di kampus dan sekitarnya minimal 10 kk. Dan, jumlah santri boarding school minimal 50 orang anak santri.” Mengutip PO Pesantren tahun 2015.

“Selain itu, dalam mendukung pendanaan program dan pembangunan sarana dan prasarana, kita sudah perlu memprogramkan digital fundraising dalam rangka memanfaatkan teknologi, khusus website dan medsos.” Tambahnya.

Hadir dalam rapat gabungan tersebut selain ketua badan pembina dan pengurus, juga Ketua Badan Pengawas Ustadz Abd. Aziz bersama dua orang anggotanya Ustadz Muh. Daud Genda, S.Pd.I dan Ustadz Supardi.

Para ketua departemen diantaranya Ustadz Kamiruddin, Ustadz Nashirul Haq, S.Pd.I, Ustadz Khairul Amry, S.H.I, Ustadz Rahmat Abdullah, Ustadz Arif Abdullah juga turut hadir serta Ustadz Andi Syahrul, S.Pd.I yang diproyeksikan akan menduduki jabatan pengurus harian.

Pendampingan Dewan Pengurus Wilayah

Hidayatullah Polman Menyelenggarakan Rapat Gabungan dengan sukses dan berjalan lancar. Sehari sebelumnya, Hidayatullah Polman juga menerima pendampingan organisasi dari Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulbar.

Dari DPW menurunkan antara lain sekretaris DPW yang juga Ketua Badan Pembina Hidayatullah Polman, Ketua Departemen Pendidikan & Kepesantrenan Ustadz Herman DJ, S.Sos.I, Ketua Departemen Dakwah & Sosial Ustadz Nurdin, S.Pd.I dan Ketua Departemen Ekonomi & Aset Ustadz Sodikin, SE.

Pendampingan DPW
Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Barat mengadakan pendampingan di Hidayatullah Polman

Sebagaimana pendampingan sebelumnya di Pesantren Hidayatullah Majene, pengurus DPW yang hadir memberikan upgrading sebagai follow up dari rekomendasi hasil konsolidasi di Mamuju 11-12 September lalu.

Dalam pendampingan tersebut menghadirkan seluruh anggota Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Polman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.