• Sel. Okt 4th, 2022

Roadshow DPD Hidayatullah Pasangkayu, Menyapa Santri dan Ngopi Bareng

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, PASANGKAYU – “Roadshow DPD Hidayatullah Pasangkayu, berangkat dari Pasangkayu ba’da magrib dan tiba di Pesantren Hidayatullah Bulubonggu Kec. Dapurang pukul 11 malam.” begitu pesan singkat Bendahara DPD Hidayatullah Pasangkayu Ustadz Ahmad Syafi’i melalui jaringan whatsapp tadi ba’da shubuh (29/09/21).

Ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu Ustadz Gunawan, S.Pd.I bersama dua pengurus lainnya yaitu sekretaris dan bendahara mengadakan roadshow. Kali ini menyambangi salah satu amal usaha yaitu Pesantren Hidayatullah yang beralamat di Bulubonggu Kec. Dapurang.

Tiba di kampus yang menampung ratusan santri putra dan putri tersebut seperti biasa setelah istirahat malam, agenda pertama adalah shalat lail berjamaah bersama para santri putra. Setelah itu sebagaimana kultur Hidayatullah adalah melanjutkan shalat subuh.” sambung Ustadz Safi’i dalam rilisnya.

Ba’da shalat subuh, ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu menyapa para santri dengan memberikan spirit dan motivasi.

“Perjalanan yang kita tempuh ini berat dan penuh tantangan, bahkan semua itu kita rasa sangat bertubi-tubi.” demikian Ustadz Gunawan memulai ceramah motivasinya di hadapan pengurus pesantren dan para santri.

“Tapi itu semua adalah proses dan tanpa kita sadari bahwa proses itulah yang mengantar kita kepada kesuksesan. Karena semua dan apapun itu yang kita inginkan didunia ini, bahkan sampai akhirat kelak semuanya butuh perjuangan dan ilmu.” sambungnya.

“Bahkan ketika kita bandingkan proses kalian (santri, red.) dengan proses para asatidz kita dulu, maka sangat jauh lebih berat lagi dengan kalian sekarang ini. Oleh karena itu, kalian harus menikmati proses menuntut ilmu hingga bisa meraih kesuksesan.”

“Kalian harus bermujahadah dan berjuang untuk bisa memberikan manfaat dalam islam dan kemajuan ummat kedepannya. Bahkan, hingga matipun tak lain yang kita cita-citakan dan impikan adalah Jannah-Nya.” Demikian Ustadz Gunawan mengakhiri motivasinya kepada para santri.

Ngopi Bareng Bersama Pengurus

Setelah menyelesaikan agenda di Masjid, ba’da syuruq para asatidz baik pengurus DPD maupun yayasan melaksanakan ngopi bareng sambil berbincang serius.

Salah satu perbincangan serius mereka adalah dalam rangka persiapan konsolidasi dan upgrading pengurus DPC dan Kampus Pratama Hidayatullah se-Kabupaten Pasangkayu.

“Insyaa Allah acara Konsolidasi dan Upgrading pengurus DPC dan Kampus Pratama Hidayatullah se-Kabupaten Pasangkayu akan dilaksanakan di Kampus Hidayatullah Bulubonggu, tanggal 9-10 Oktober 2021.” demikian isi pesan whatsapp sekretaris DPD Hidayatullah Pasangkayu Ustadz Amran, S.Sos di grup DPW/DPD.

Hadir selain Pengurus DPD antara lain Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Bulubonggu sekaligus Ketua Yayasan Darul Hijrah Ustadz Hasanuddin Leky, S.Pd.I. Hadir pula Ketua Departemen Ekonomi & Aset DPD Pasangkayu Ustadz Sudarmin, SE serta beberapa asatidz lainnya. */syafi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.