• Sel. Okt 4th, 2022

Hidayatullah Majene menggelar Pengajian Bulanan, Berkomitmen Dalam Pembinaan Ummat

ByMassiara

Sep 19, 2021
Majene

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAJENE – Hidayatullah Majene menggelar Pengajian Umum Bulanan dengan menghadirkan warga, orang tua santri dan donatur, Ahad (19/9/21).

“Pengajian umum bulanan tersebut bertempat di Masjid Miftahul Hidayah Kampus Peradaban Hidayatullah Majene.”  sebut Ketua DPD Hidayatullah Majene Ustadz Firdaus, S.Kom dalam rilisnya via Whatsapp.

“Kami sengaja menghadirkan penceramah Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. Muh. Na’im Tahir langsung dari Mamuju. Sebab, sudah banyak warga dan jamaah yang merindukan kehadiran sosok beliau untuk memberikan pencerahan.” tambahnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Na’im biasa dipanggilkan menstressing sebuah Hadits  Rasulullah SAW. yang diriwayatkan oleh imam Muslim : 

عن أبي هريرة رضي الله عنه: أن النبي صلى الله عليه وسلم قال: إذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثَةِ: إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَه

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim)

Beliau juga menambahkan bahwa dalam membangun peradaban membutuhkan kolaborasi dan sinerji antara dermawan, para ilmuan serta kaum dhuafa. 

“Kita harus menciptakan kolaborasi yang kuat sebagaimana bangunan yang kokoh dan  saling menopang antara satu dengan yang lainnya.”

“Begitu pula dengan para pengurus organisasi dan amal usaha Pesantren Hidayatullah. Menyiapkan tenaga pendidik, kemudian orang tua memasukkan anaknya untuk dibina, serta para donatur yang menyiapkan fasilitas antara lain mewakafkan tanah.”

“Kemudian untuk selanjutnya bahwa ada pihak yang bisa berpartisipasi dalam pembangunan pesantren serta biaya operasional lainnya. Sehingga, InsyaAllah dengan kolaborasi ini, akan melahirkan anak shaleh-shalehah yang qurrta’ayun, yang kelak berbakti serta mendoakan kedua orang tuanya.” kuncinya.

Jamaah yang Hadir Sangat Antusias 

“Hidayatullah Majene menggelar pengajian umum setiap bulannya. Jamaah yang hadir sangat antusias dan semangat. Selain warga dan orang tua santri, hadir pula beberapa jamaah simpatisan.”

“Sebagian besar mereka adalah jamaah yang keluarga besarnya juga turut membersamai di Hidayatullah.” tambah Ustdaz Firdaus dalam sambutannya mengawali pengajian.

“Insya Allah pengajian umum ini akan terus kita laksanakan sebagai bentuk komitmen DPD Hidayatullah Majene dalam membina ummat.” tandasnya.

“Kita juga akan memacu berdirinya Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) serta Majelis Qur’an Hidayatullah (MQH). Dan semua itu Insya Allah tidak susah lagi, karena para jamaah dan simpatisan sudah siap mengadakan di rumah masing-masing.” himbaunya bersemangat. */Massi

Hidayatullah Majene Menggelar Pengajian Umum Bulanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.