• Sel. Okt 4th, 2022

Daurah Marhalah Ula Sulbar, Jenjang Perkaderan Pertama Kokohkan Gerak Kader

ByMuhammad Bashori

Sep 17, 2021
Peserta DMU

Ketua DPW bersama DMW dan Perkaderan

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – Daurah Marhalah Ula Sulbar dilaksanakan di kampus Hidayatullah Mamuju, persisnya dalam Aula Masjid Al Walidain Jumat sampai Ahad, 17 – 19 September 2021.

Lazimnya yang melaksanakan kegiatan penjenjangan kader awal ini adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD). Hanya karena akhir tahun 2021 ini calon peserta dari seluruh daerah di Sulawesi Barat hanya 12 orang saja. Maka Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Sulbar yang mengkoordinir kegiatan tersebut.

Najamuddin, M.Pd. selaku ketua departemen perkaderan, menyebutkan. “Pada Daurah Marhalah Ula ini merupakan jenjang perkaderan pertama untuk mengokohkan gerakan kader di lapangan.” sambutnya dalam pembukaan acara yang ditandai antusiasme peserta.

Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Drs. Mardhatillah dalam sambutan sekaligus membuka acara membenarkan, bahkan lebih jauh menjelaskan bahwa peserta harus mampu menampilkan potret pemuda hari ini yang akan menjadi kader penerus perjuangan di masa depan.

“Pemuda harus menjadi visioner, mempunyai prinsip dan berjiwa besar. Kedua, pemuda harus siap melahirkan idealisme, jiwa pejuang serta mempunyai cita-cita besar.” tambahnya.

“Begitupula, bahwa pemuda harus memiliki karakter dan akhlak Qur’ani, serta berfungsi sebagai sosial kontrol dan agen perubahan. Oleh sebab itu, pemuda dan kader harus tampil beda dengan masyarakat awam.” kunci beliau

Turut memberikan sambutan Ketua Dewan Murabbi Wilayah Ustadz Drs. Muh Na’im Thahir. Beliau menegaskan bahwa perjuangan tidak boleh berhenti. 

“Sehingga, tidak mungkin kita bisa berjuang tanpa adanya wadah. Dan wadah yang kita patut syukuri adalah hadirnya lembaga Hidayatullah ini.”

Daurah Marhalah Ula Berlangsung Selama Tiga Hari

Daurah Marhalah Ula Sulbar berlangsung selama tiga hari. Sehingga panitia sangat berharap agar semua peserta bisa maksimal mengikuti semua materi yang akan disampaikan oleh setiap pemateri.

Daurah Marhalah Ula Sulbar juga menghadirkan pemateri antara lain; Ustadz Drs. H. Ahkam Sumadiana, MM. selaku instruktur nasional. 

Selain beliau, Juga ketua Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulbar turut membawakan materi penguatan kultur sebagai kader yang memiliki ghiroh berdakwah melalui lembaga Hidayatullah ini.*/bash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.