• Sel. Okt 4th, 2022

DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Menggelar Konsolidasi dan Upgrading

ByMuhammad Bashori

Sep 11, 2021
Konsolidasi dan Upgrading

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Menggelar Konsolidasi dan Upgrading DPD dan Kampus Madya Hidayatullah se Sulawesi Barat yang hari ini resmi dibuka.

Diikuti oleh semua pengurus pleno DPW dan pengurus harian DPD dan Kampus Madya berjumlah 25 orang selama dua hari, Sabtu dan Ahad (11-12/9/21). Bertempat di aula masjid Al-Walidain Hidayatullah jalan Abd. Syakur 2 Mamuju.

Acara yang mengambil tema Penguatan Kepemimpinan dan Keterampilan Manajerial untuk Mewujudkan Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik dibuka pada Sabtu pagi ini.

Sudah maklum, tilawah Al-Quran di awal acara juga sudah menjadi tradisi dan kali ini dibawakan oleh sekretaris DPD Polman yang juga Muallim pada halaqah marhalah uula di daerahnya dengan tahsin menggugah jiwa.

Selanjutnya ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Drs. Mardhatillah memberikan sambutan. Disebutkan konsolidasi ini sudah sering dilakukan saat turun ke daerah meski berskala kecil dan baru kali ini dalam masa kerjanya selama sembilan bulan pertama.

Ustadz Mardhatillah
Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. Mardhatillah memberikan sambutan

Target utama dalam capaian kerjanya adalah merasa aman, aman perasaan dari penyakit atau wabah Covid dan aman dari pemahaman yang salah terhadap organisasi.

Kedua adalah target sejahtera, agar semua kader mandiri dan mampu menjalankan tugas secara kreatif di lapangan. Imbuhnya, agar semua peserta bisa lebih fokus mengikuti Upgrading dan konsolidasi “Sehingga kembali ke tempat tugas sudah memiliki spirit baru untuk membuat progres yang lebih bermanfaat lagi bagi umat”

Acara dibuka oleh ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Asih Subagyo, S.Kom M.Kom, sambutanya, “Saya mengapresiasi penuh kepada pengurus DPW Hidayatullah Sulawesi Barat yang sudah lebih dulu mengadakan Konsolidasi dan Upgrading dalam kondisi pandemi dan baru saja mendapatkan musibah gempa. Hal ini agar menginspirasi wilayah lain untuk melakukan konsolidasi.” Dilanjutkan dengan materi yang beliau bawakan Konsolidasi Idiil, Organisasi dan Wawasan.

Konsolidasi dan Upgrading Dilakukan Semi Virtual

Juga didapuk membawakan materi melalui aplikasi Zoom Meeting, Drs. Nursyamsa Hadis ketua Bidang Dakwah dan Layanan Umat tentang Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) Dakwah Efektif Bertahta di Hati Umat.

Adapun materi tentang Kepemimpinan dalam Prespektif Sistematika Wahyu langsung dibawakan oleh Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah Bidang Organisasi dan Politik Dr. Ir. H. Abd. Aziz Qahhar Muzakkar, sekali lagi faktor pembatasan kegiatan masyarakat maka beliau akan menyampaikannya dalam jaringan (daring).

Sedangkan Dr. Tasrif Amin, M.Pd.I sejak awal meminta membawakan materi Nilai nilai Pengkaderan dalam Sistem Pendidikan Integral.

Konsolidasi dan Upgrading terjadwal hingga Ahad sore, menariknya lagi karena acara konsolidasi ini dimulai sejak pukul 03.00 dinihari yang ditandai dengan sholat tahajjud “Agar peserta kembali ke tempat tugasnya semakin meningkat spirit dan etos kerjanya” tegas ketua panitia Bashori. */bash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.