• Ming. Okt 2nd, 2022

Calon Mahasiswa SDH Sultanbatara dari Sulawesi Barat Resmi Dilepas

ByMassiara

Sep 8, 2021
Ustadz Nurdin, S.Pd.I Melepas Calon Mahasiswa SDH

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – Ketua Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Nurdin, S.Pd.I resmi melepas calon mahasiswa Sekolah Da’i Hidayatullah (SDH) Sultanbatara Parepare.

Ustadz Nurdin, S.Pd.I Memberikan Pengarahan serta Motivasi
 Ustadz Nurdin, S.Pd.I Memberikan Pengarahan serta Motivasi kepada calon Mahasiswa SDH Sultanbatara dalam acara pelepasan

Ustadz Nurdin mewakili Ketua DPW memberikan motivasi, bahwa seorang penuntut ilmu mulai dari meninggalkan rumahnya menuju tempat menuntut ilmu, maka para malaikat membentangkan sayapnya (menaungi/menjaga penuntut ilmu), dan ikan-ikan di lautan mendoakan (memohonkan ampunan bagi penuntut ilmu). Juga salah satu hadits mengatakan

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا، سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ

“Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim).

Demikian Syafruddin M. Ketua Departemen Dakwah Hidayatullah Pasangkayu menulis di Grup Whatsapp Hidayatullah Malaqbii.

“Kita rutin mengirim calon mahasiswa SDH setiap tahunnya. Dan ini adalah pengiriman yang ketiga kalinya.” sebut Ustadz Nurdin pada kesempatan yang lain.

“Tahun ini kita mengirim sebanyak tujuh orang calon mahasiswa. Mereka adalah alumni SMA yang siap belajar dan mengabdikan ilmunya di jalan dakwah, jika mereka usai menempuh pendidikan selama satu tahun. Insya Allah mereka akan mengabdi di amal usaha Hidayatullah yang berada di Sulawesi Barat.” sambungnya.

Berbagai komentar dan tanggapan positif terhadap lepasan SDH Sultanbatara. Diantaranya Ketua DPD Hidayatullah Mamuju Tengah, Ustadz Syamsuddin, S.Sos.I menulis di grup whatsapp yang sama. “Alhamdulillah itu tenaga dari SDH Parepare langsung mecing dengan apa yang kami butuhkan.”

SDH Sultanbatara

Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sultanbatara dirintis sejak 2019 lalu dengan berkolaborasi tiga DPW, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Sehingga, mendapatkan nama yang tepat yaitu Sultanbatara sebagai singkatan dari tiga provinsi tersebut.

Dalam akta notarisnya tertulis sebagai Badan Pembina antara lain Ustadz Drs. Mardhatillah sebagai Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan saat itu. Kemudian Ustadz Imran AlJufrie, S.Pd.I Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat dan Ustadz Drs. Nasri Bukhari, M.Pd.I Ketua DPW Sulawesi Tenggara. Sedangkan Ketua Yayasannya adalah Sumariadi, S.Pd.I yang juga Sekretaris DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan.

SDH Sultanbatara yang beralamat di Kampus Madya Hidayatullah Parepare, juga adalah bagian dari program dan amal usaha Departemen Dakwah Hidayatullah yang tersebar di beberapa daerah provinsi yang berpusat di Jl Pasir Peundey, Kp. Cibinong RT/RW 04/01 Desa Sukharja, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Indonesia 16610. */massiara


Berfoto di Kantor DPW
Calon Mahasiswa SDH bersama Ustadz Nurdin dan Ustadz Syafruddin M. Sesaat sebelum beranjak meninggalkan Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.