• Ming. Okt 2nd, 2022

DPD Hidayatullah Pasangkayu Mabit Gabungan, Apa Saja Agendanya?

Byadmin

Agu 29, 2021
DPD Hidayatullah Pasangkayu Mabit

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, PASANGKAYU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Pasangkayu dalam momentum Muharram melaksanakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) gabungan.

Mabit yang bertempat di Kampus Pratama Pesantren Hidayatullah Baras (28-29/08/21) menghadirkan tidak kurang dari 30 kader. Mereka antara lain berasal dari Pengurus DPD, Pengurus DPC Pasangkayu, Dapurang, Bambaira, Taranggi dan Baras sendiri. Tampak pula hadir beberapa Kepala Unit/Amal Usaha serta kepala sekolah dalam mabit gabungan tersebut.

Mengambil tema ‘Semangat Beribadah, Mempererat Ukhuwah’  anggota Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Muhajirin menekankan pentingnya ukhuwah.

Taushiah Ustadz Muhajirin anggota DMW Sulbar

“Sebab  ikatan ukhuwah itu sangat penting antara sesama kader serta penanaman nilai-nilai kultural dan spritual.” lanjutnya yang disampaikan dalam pembukaan Mabit tersebut.

“Oleh karena itu, kita belum bisa berbicara banyak tentang perubahan, jika belum bisa saling memberikan pujian  dan motivasi. Yang kedua kita belum bisa berbicara peradaban jika sesama teman seperjuangan belum  saling mengangkat dan memberi semangat satu sama lain.” tandasnya dalam kesempatan memberikan materi.

“Sehubungan  dengan mempererat ukhuwah, maka perlu kita menggali kesadaran dalam diri kita (nafsy), bagaimana  membangun kekuatan berjamaah secara fisik, salah satunya adalah bagaimana menjaga dan menutupi kekurangan/aib saudara kita.”

“Salah satu hikmah yang dapat kita ambil adalah bagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mempersaudarakan kaum Muhajirin dan kaum Anshar.”kuncinya.

Dalam kesempatan berikutnya Ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Pasangkayu, Ustadz  Gunawan, S.Pd.I memberikan penguatan terkait konsolidasi organisasi dalam Mabit kali ini.

Ustadz Gunawan, S.Pd.I Ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu

“Amanah dalam organisasi  adalah sebuah tanggung jawab penting untuk kita para kader. Sehingga kedepannya tanggung jawab penting tersebut adalah dalam rangka menapaki visi besar Hidayatullah yaitu bagaimana membangun Peradaban Islam di Pasangkayu.”

“Kita harus membangun kekuatan persaudaraan dengan tim yang solid dan pengurus yang profesional sebagaimana tema tersebut. Karena bagaimana kita bisa bekerja dengan baik kalau kita tidak solid.” demikian motivasi ketua DPD Pengganti Antar Waktu yang baru saja dilantik (31/07/21) ini.

Pelepasan Calon Mahasantri SDH Sultanbatara Parepare

Kegiatan DPD Hidayatullah Pasangkayu dalam kegiatan Mabit kali ini berlangsung selama dua hari. Agenda berjalan sangat baik dengan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah taushiah dan pencerahan konsolidasi idiil serta konsolidasi organisasi.

Rangkaian   pembukaan dan kegiatan Mabit dimulai ba’da shalat isya. Kemudian pukul tiga dinihari diisi dengan shalat lail berjamaah dan setelah shalat shubuh dilanjutkan dengan halaqah kolosal.

Halaqah kolosal diisi dengan sejumlah materi halaqah diniyah, wirid pagi berjamaah serta konsolidasi. Kemudian  agenda penutupan salah satunya adalah pelepasan calon mahasantri Sekolah Da’i Hidayatullah (SDH)  Sultanbatara Parepare.*/safar

Pelepasan Calon Mahasantri SDH Sultanbatara Hidayatullah Parepare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.