• Ming. Okt 2nd, 2022

BMH Sulbar Hadiahkan Masjid Baru untuk Korban Gempa

Byadmin

Agu 20, 2021
BMH membangun masjid

MAMUJU (Hidayatullahsulbar.com) – BMH Sulbar Hadiahkan Masjid Baru untuk Korban Gempa. Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Sulawesi Barat punya cara sendiri dalam memperingati momentum hari kemerdekaan NKRI yang ke-76 ini.

Sebagaimana dimaklumi, bahwa gempa bumi pertengahan Januari lalu melanda Sulawesi Barat, tepatnya di seputar kota Mamuju dan Majene yang menyebabkan kerusakan di beberapa wilayah tersebut.

“Dan hingga hari ini masih banyak bangunan baik itu rumah maupun fasilitas umum seperti masjid yang belum dibangun kembali,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

Masjid yang Roboh saat gempa

“Alhamdulillah BMH pada hari ini di momentum kemerdekaan Indonesia, menyalurkan program pembangunan kembali Masjid Ar-Rahman yang berada di Dusun Sendana, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat,” imbuhnya.

Masjid yang didirikan pertengahan 2009 itu juga berada di atas lokasi wakaf Najib yang kini menjabat sebagai kepala dusun Sendana, sejak gempa terjadi sampai saat ini bangunan masjid tidak lagi bisa digunakan untuk melaksanakan aktifitas ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

“BMH Sulbar Hadiahkan Masjid untuk Korban Gempa dan Alhamdulillah dengan ikhtiar sinergi BMH dengan kitabisa.com pada hari ini hadir membangun kembali masjid terdampak gempa ini dapat dilakukan,” jelas Rahmat.

Dalam upaya membangun kembali masjid yang pembangunan awalnya dipungut dari swadaya masyarakat dusun Sendana dan masyarakat umum lainnya ini, struktur konstruksinya kali ini dibuat lebih kokoh dan anti gempa.

“Harapannya dusun ini memiliki masjid yang lebih baik dan tidak was-was ketika melaksanakan ibadah,” sambung Kepala Dusun yang juga panitia pembangunan masjid satu satunya di dusun itu.

Keberadaan masjid Ar-Rahman sangat dinanti nanti 118 kepala keluarga Sendana, “Sebelum rubuh dulu di (masjid) situ anak anak kami mengaji setiap sore dan para orangtuanya rutin ikut kegiatan majelis taklim bulanan” terang Suaib salah satu warga dusun Sendana.

Diceritakan sebelum memiliki masjid sendiri, warga melakukan sholat dan mengaji di masjid dusun Pasada dekatnya. Hingga akhirnya bermodal semangat terbangunlah masjid mereka yang kemudian roboh akibat musibah gempa.

Suaib juga menjelaskan, paska gempa yang meluluhlantakkan hampir semua bangunan di dusun itu. Kegiatan mengaji dan majelis taklim dilakukan di masjid darurat di tengah lapangan yang kini dijadikan pengungsian sementara oleh mereka.

Senada dengan kepala dusun, Suaib dan warga lainnya merasa sangat berterima kasih kepada para donatur atas kepedulian nya untuk proses pembangunan kembali masjid Ar-Rahman dan mendoakan agar rezekinya diberkahi Allah ta’ala.*/bash

***

Rekening Donasi an. Baitul Maal Hidayatullah

BSM | 710 906 7312
Muamalat | 891.0055 503
BRI | 0218-01-003520-53-5
Sulselbar Syariah | 540-261-000005050-9
Mandiri | 170-00-0399213-2
=================================
Klik 👉 Mohon konfirmasi  agar kepedulian anda segera kami sampaikan.

Call center layanan jemput : 0822 9010 0202

Alamat Kantor BMH : Jl. Abdul syakur no 2 kompleks pondok pesantren Hidayatullah Karema Mamuju, sulbar.
Telp. 0822 9010 0202

Jika Belum Bisa Donasi Silahkan Share Informasi ini seluas2nya kepada Saudara Muslim yang lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.