• Sel. Okt 4th, 2022

Menjelang Pernikahan Mubarak Hidayatullah Sulbar di Polewali Mandar

Byadmin

Jul 27, 2021

MAMUJU (Hidayatullahsulbar.com) – “Pernikahan bukan sekedar melepas masa lajang menuju dunia baru yang namanya rumah tangga, tetapi pernikahan mengusung misi peradaban sebagai kelompok dan komunitas terkecil dari sebuah masyarakat, sehingga menuju pernikahan haruslah mempersiapkan fisik dan mental yang prima.”

“Pernikahan haruslah dengan dasar iman dan standarnya adalah aqidah yang lurus serta kriterianyapun haruslah bertaqwa, karena dalam menjalani sebuah rumah tangga kita harus memerankan diri sebagai hamba yang taat, patuh serta penuh ketundukan.” tandas Ketua Panitia Wilayah Ustadz Nurdin, S.Pd.I

“Pernikahan tidak didasari karena adanya kepentingan nafsu dan dunia, tetapi pernikahan ingin mengejar derajat tertinggi sebagai insan bertaqwa serta melahirkan generasi yang visioner menjadi calon pemimpin ummat.” lanjutnya.

“Dalam membangun rumah tangga perlunya dikawal dengan rasa syukur disamping kesabaran yang mengiringinya. Karena kalau misalnya mempunyai istri yang cantik, disamping tentunya memang pasti bersyukur, di sisi lain tidak sedikit ujian dan godaan yang menimpa rumah tangga kita sehingga perlunya kesabaran.” sambung ketua panitia lokal Ustadz Taufik Malik, S.Sos.I

Rapat dan diskusi persiapan pernikahan mubarak santri Hidayatullah Sulbar (26/07/2021) di kantor Yayasan Manarul Ilmi Hidayatullah Polman tersebut dihadiri pula oleh sekretaris panitia wilayah, serta panitia lokal yang sudah mulai secara bertahap mempersiapkan segala hal menyangkup pemberkasan/kelengkapan administrasi, karantina/training pranikah, kelengkapan kostum pelaminan, tempat acara dan lain-lain.

Taufik menambahkan bahwa dalam training pembekalan nanti disamping memberikan pencerahan terkait kiat-kiat membangun rumah tangga islami, juga perlu ada materi khusus yaitu bagaimana membangun ekonomi keluarga.

Bahkan ketua DPD Hidayatullah Polewali Mandar dua periode ini berharap adanya materi parenting yang bisa diakses secara umum lewat virtual/zoom yang insyaAllah akan dibawakan Ustadz Salim A Fillah.

“InsyaAllah kami siap menghubungi beliau, karena juga beberapa pasang diantara yang ikut pernikahan mubarak kali ini adalah juga santri beliau di Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) Kab. Magelang Jawa Tengah tahun 2018-2020.” kuncinya. */Massi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.